Kompas TV regional berita daerah

Lindungi Nelayan Hingga Disabilitas, Ganjar Setujui 3 Raperda

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 11:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Membuktikan komitmennya melindungi nelayan, petambak garam, hingga kaum disabilitas, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyetujui dan mengapresiasi tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) di akhir masa sidang pertama tahun 2022-2023. Tiga Raperda tersebut yaitu Raperda tentang perlindungan dan pemberdayaan pelaku usaha perikanan dan pergaraman, Raperda tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas, serta Raperda tentang tata kelola sistem pemasaran hasil pertanian, perikanan, dan produk UMKM.

“Kita mendukung potensi kekayaan laut kita bisa digarap, khususnya nelayan dan petambak garam yang harus kita lindungi,”kata Ganjar.

Dengan Raperda tersebut, pemerintah bisa mengambil peran untuk membantu para nelayan, petambak garam, serta kaum disabilitas. Selain itu, Ganjar telah meluncurkan aplikasi SIANDIN yaitu Sistem Informasi Kelautan dan Perikanan untuk membantu nelayan akses informasi, mulai dari info cuaca, berita, publikasi, ekspor hasil ikan, harga ikan, dan lain sebagainya.

#raperda #ganjar #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x