Kompas TV regional berita daerah

Eva Dwiana Dapat Gelar Adat Batin Mustika Cahya Marga

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 12:54 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mendapat gelar adat batin Mustika Cahya Marga oleh Kebandaran Marga Balak Teluk Betung Lampung.

Penyematan gelar dilakukan dengan sejumlah prosesi adat dalam acara Angkon Muakhi di Lamban Dalom Kebandaran Marga Balak Rabu kemarin.

Baca Juga: Pasang Stiker, Warga Dukung TNI Polri Berantas Geng Motor

Dengan pemberian gelar ini, Eva mengucapkan terimakasihnya atas kehormatan penyematan gelar adat yang ia terima. Ia pun mengungkap akan menjaga nilai-nilai budaya Lampung dan mengajak generasi muda untuk turut melestarikannya.

Selaku tokoh adat Lampung, M Yusuf Erdiansyah Putra sebagai Gusti Pangeran Igama Ratu menuturkan bahwa penyematan Gelar Batin Mustika Cahya Marga ini merupakan gelar kedudukan tertinggi untuk perempuan dalam adat Marga Balak.

Sehingga diharapkan dengan adanya peranan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana ini dapat memberikan kontribusi besar dalam  melestarikan nilai budaya Lampung.

Acara Angkon Muakhi yang merupakan prosesi pengangkatan saudara sebagai bentuk pelestarian adat budaya disaksikan oleh banyak masyakarat Adat Kebandaran Marga Balak dan unsur Forkopimda Bandar Lampung.

#evadwiana #adat #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x