Kompas TV regional berita daerah

Perayaan Natal Nusantara 2022 Di Bali

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Perayaan Natal Nusantara ini merupakan kegiatan yang digagas organisasi pecinta tanah air Indonesia, Petanesia,  bersama Forum Kerukunan Umat Bergama, FKUB.

Kegiatan ini dihadiri ribuan umat dan turut dimeriahkan dengan pentas budaya dari semua umat lintas beragama di Indonesia. Menkomarvest Luhut Binsar Pandjaitan yang hadir dalam perayaan, sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Luhut mendorong moderasi beragama di Indonesia, dimana umat beragama harus hidup rukun, saling menghormati, menjaga persatuan dan kesatuan, serta saling toleransi, tanpa harus menimbulkan konflik karena adanya perbedaan. Sementara itu,  Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama, FKUB Indonesia, selaku penasehat kegiatan perayaan Natal Nusantara ini, mendorong penguatan kerukunan umat beragama dapat dikumandangkan di setiap perayaan hari hari keagamaan. Menurutnya, kerukunan umat beragama akan memperkuat semangat nasionalisme kebangsaan.

Perayaaan Natal dengan tema "Lahir Dan Bangkitkan Kebersamaan Dalam Keberagaman Menuju Indonesia Maju", semua umat beragama diharapkan dapat membangun kedamaian dalam perilaku kebhinekaan mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Selain menampilkan pentas budaya, berupa paduan suara dan fragmen tari, Perayaan Natal Nusantara yang dipusatkan di Kabupaten Badung Bali ini diisi dengan penyalaan lilin dan doa bersama, dipimpin tokoh lintas agama, serta diikuti ribuan umat yang hadir.

 

 

 

 

 

 

#natalnusantara  #badung  #girinatamandala



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x