Kompas TV regional berita daerah

Akibat Cuaca Buruk, Calon Penumpang Terlantar di Pelabuhan Kalianget

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Akibat cuaca buruk, puluhan calon penumpang kapal asal kepulauan terlantar di Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Mereka terlantar sejak lima hari yang lalu karena seluruh kapal tidak beroperasi.

65 calon penumpang asal Pulau Kangean dan Masalembu terlantar di terminal penumpang dermaga 3 Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep, pada Rabu (28/12/2022). Mereka terlantar sejak sabtu lalu dan belum bisa kembali ke kampung halaman hingga kini.

Mereka terlantar karena seluruh kapal tidak beroperasi akibat cuaca buruk. Ketinggian ombak di perairan Madura mencapai 2,5 sampai 3 meter. Penghentian pelayaran membuat bekal makanan penumpang membusuk dan uang menipis, bahkan ada yang sudah habis. Kini mereka menggantungkan kebutuhan makan pada bantuan pemerintah setempat.

Baca Juga: Dermaga Penumpang di Pelabuhan Kalianget Ambruk, Anehnya Tetap Dioperasikan

Belum diketahui kapan kapal kembali beroperasi. Sebelumnya, BMKG memperkirakan cuaca buruk terjadi hingga 27 Desember 2022. Namun keluar edaran terbaru yang menyebut cuaca buruk akan terjadi hingga awal Januari 2023.

 

#cuacaburuk #kepulauan #pelabuhankalianget #sumenep #masalembu #kangean



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x