Kompas TV regional berita daerah

Dermaga Penumpang di Pelabuhan Kalianget Ambruk, Anehnya Tetap Dioperasikan

Kompas.tv - 17 September 2021, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Bangunan dermaga penumpang di Pelabuhan Kalianget Sumenep Jawa Timur ambruk, karena konstruksinya lapuk dan berkarat. Anehnya dermaga tetap dioperasikan dengan alasan agar penumpang tidak terlantar.

Beginilah kondisi bangunan Dermaga 1 di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Tiang dan atap bangunan yang terbuat dari rangka besi ambruk dan jatuh ke laut.

Meski membahayakan penumpang, dermaga itu tetap dioperasikan dengan diberi pembatas tali rafia. Kendaraan roda empat yang melewati dermaga itu harus ekstra hati-hati, karena tidak ada lagi pembatas.

Baca Juga: Sasar Nelayan, Polisi Buka Gerai Vaksinasi Di Dermaga

Pihak pelabuhan beralasan jika dermaga ditutup, dikhawatirkan banyak penumpang terlantar. Pasalnya, dermaga itu satu-satunya akses penumpang menuju kapal.

Kepala UPTD Pelabuhan Kalianget, Muslimin mengatakan bahwa ambruknya dermaga disebabkan oleh konstruksi yang sudah lapuk dan berkarat. Kerusakan terjadi sejak tahun 2009 silam dan hingga kini tidak pernah ada perbaikan.

Pihak UPTD Pelabuhan Kalianget sudah melaporkan kerusakan dermaga ke pemerintah setempat dengan harapan segera diperbaiki, karena kondisinya dapat membahayakan keselamatan penumpang.

 

#PelabuhanKalianget #DermagaAmbruk #KepulauanSumenep



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x