Kompas TV regional berita daerah

Peringatan 18 Tahun Tsunami Sineas Aceh Gelar Nonton Film dan Doa Bersama

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 14:47 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Yayasan Aceh Bergerak bersama sineas Aceh dari lintas komunitas melakukan kegiatan pemutaran 18 film dokumneter dan fiksi karya anak Aceh kegiatan ini digelar menyambut 18 tahun Peringatan Tsunami Aceh.

18 konten film yang diputar di indor Taman Budaya berisi tentang sejarah budaya dan promosi wisata Aceh kegiatan ini tentu mendapat antusias dari berbagai kalangan yang datang ke lokasi untuk menyaksikan berbagai film secara langsung.

Kegiatan pemutaran film karya anak Aceh ini menyambut peringatan 18 tahun Tsunami yang dilaksanakan Yayasan Aceh Bergerak bersama lintas komunitas sektor usaha ekonomi kreatif di aceh ini juga mendapat dukungan dari Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah I Aceh.

Satu dari 18 film fiksi yang diputar di indor Taman Budaya berisi tentang konten mitigasi bencana Tsunami sehingga melalui film ini dapat memberikan pesan kepada wisatawan dan generasi di aceh untuk selalu siaga terhadap potensi bencana gempa dan Tsunami.

Kegiatan pemutaran film karya sineas Aceh ini merupakan yang perdana dilaksanakan di Aceh diharapkan kegiatan ini dapat memberikan energi positif kepada sineas muda Aceh dalam melahirkan karya terbaik yang mampu bersaing baik di tingkat Nasional maupun Internasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x