Kompas TV regional berita daerah

Kapolrestra Solo Bantah Ada Penodongan Senjata

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Kapolresta Solo memastikan tidak ada anggota polri yang menodongkan senjata ke cucu dari Pakubuwono XIII, BRM Suryo Mulyo, saat terjadinya keributan internal di dalam Keraton Kasunanan Surakarta pada Jumat (23/12/2022) malam lalu. Saat ini, polisi yang bertugas pada saat kejadian masih dalam pemeriksaan divisi Profesi dan Pengamanan (Propam).

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi menjelaskan, anggotanya yang berjaga saat itu sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Saat kejadian, justru anggota tersebut berusaha melerai pihak yang bertikai.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan yang bersangkutan dari Propam Polda Jateng. Kapolresta Solo dengan tegas memastikan tidak ada anggota polri yang menodongkan senjata.

“Kami nyatakan tidak ada isu penodongan senjata,“ kata Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak Polresta Solo meminta permasalahan konflik internal Keraton Solo untuk diselesaikan secara baik-baik dan kekeluargaan. Meski begitu, jika masih belum menemukan titik temu, pihaknya mencoba untuk mengundang kedua pihak untuk mediasi.

#kapolrestasolo #kasunanansurakarta #solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x