Kompas TV regional kriminal

Laptop dan Berkas Kerja Jaksa KPK di Yogyakarta Digondol Maling

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 15:10 WIB
laptop-dan-berkas-kerja-jaksa-kpk-di-yogyakarta-digondol-maling
Ilustrasi. Rumah seorang jaksa KPK, FAN, di Yogyakarta, dibobol maling, Sabtu (24/12/2022). Pencuri menggondol tas berisi laptop dan berkas kerja milik FAN. (Sumber: Kompas.com/The Digital Way)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembobolan rumah menimpa seorang aparatur sipil negara (ASN) berinisial FAN di Jalan No. 20 Wirobrajan, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Sabtu (24/12/2022) sekitar 15.00 WIB.

FAN diketahui merupakan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri telah mengonfirmasi kabar tersebut dan berharap agar pelaku segera ditangkap pihak berwajib.

"Informasi yang kami peroleh benar. Kami tentu berharap pelaku segera ditangkap," jelasnya, Minggu (25/12/2022), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Buntut Geger Keraton Kasunanan Surakarta, Bidpropam Polda Jateng Periksa Seorang Anggota Polri

Ali juga yakin kepolisian setempat akan mencari siapa pelaku yang menggondol tas ransel berisi laptop dan berkas-berkas kerja milik FAN.

"Kami yakin pihak kepolisian setempat akan membantu pencarian pelakunya," pungkas dia.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan kronologi kejadian yang terjadi pada Sabtu pukul 14.40 WIB itu.

Ia mengatakan, teman istri korban saat itu hendak mengantarkan paket ke rumah FAN.

Namun, sesampainya di rumah FAN, kawan itu terkejut karena pintu rumah dalam keadaan terbuka. Ia kemudian mencoba memanggil pemilik rumah tetapi tak ada jawaban.

Baca Juga: Daftar 12 Tersangka Kasus Korupsi Rayakan Natal di Rutan KPK

"Pintu dalam rumah keadaan sudah terbuka setelah dipanggil-panggil tidak ada yang keluar kemudian menelepon istri korban, selanjutnya istri korban menelepon saksi untuk mengecek rumahnya," terang Timbul.

Saksi berinisial NN kemudian telah mendapati rumah dalam keadaan acak-acakan. Barang yang hilang sementara tas ransel warna hitam yang berisi berkas kerja dan laptop.

"Untuk barang yang hilang untuk sementara satu buah tas ransel warna hitam berisi laptop dan berkas-berkas kerja," kata dia.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x