Kompas TV regional peristiwa

Warga Natuna Temukan Serpihan Diduga Badan Pesawat di Pantai, Ada Tulisan Seperti Ini

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 13:38 WIB
warga-natuna-temukan-serpihan-diduga-badan-pesawat-di-pantai-ada-tulisan-seperti-ini
Anggota kepolisian memeriksa sebuah puing mirip badan pesawat yang ditemukan warga pesisir Pantai Air Danau, Sejuba, Desa Sepempang, Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (24/12/2022). (Sumber: Cherman/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

NATUNA, KOMPAS.TV - Warga pesisir pantai di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, menemukan serpihan mirip puing bangkai pesawat yang hanyut pada Jumat (23/12/2022) malam waktu setempat.

Serpihan diduga badan pesawat ini hanyut dan menghantam rumah warga di Pantai Air Danau, Sejuba, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

"Tadi (Jumat) malam jam 22:00 barang ini hanyut, nyangkut di tiang belakang rumah, saya lihat ini barang ringan saya biarkan," kata Bujang Rozali (40), warga Sejuba yang rumahnya dihantam puing mirip badan pesawat, Sabtu (24/12/2022), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Inilah Detik-Detik Pesawat Rimbun Air Hilang Kendali dan Tergelincir di Bandara Moanemani

Awalnya, Bujang Rozali mengaku tidak mengindahkan serpihan itu karena dianggap tidak membahayakan rumah. Namun, serpihan itu ternyata kemudian merusak rumahnya.

"Jam sepuluh tadi malam saya sudah tahu ada barang itu, dia menghantam tiang rumah, lama-lama ternyata mengakibatkan bagian belakang rumah rusak, akhirnya tadi pagi saya minta bantu Julias (tetangga) bantu angkat," tuturnya.

Julias sendiri sejak awal mengaku yakin serpihan itu menyerupai puing bangkai pesawat. Ia pun sempat menyebarkan foto serpihan ke media sosial.

"Jam 06.00 tadi pagi kami angkat ke darat, sejak awal saya sudah yakin, karena itu saya pasang status puing pesawat, lalu saya di telpon sama bang Ade anggota dewan, terus banyak polisi datang ke sini," kata Julias.

Serpihan itu berukuran besar, kurang lebih 2 kali 2 meter. Pada serpihan ditemukan barang dengan tulisan "Push Bates Cargo - Pak" berwarna hitam.

Bagian luar serpihan berwarna putih dan bagian dalamnya menyerupai serat fiber warna kuning.

Dalam serpihan terlihat seperti sarang lebah dengan bahan aluminium coil. Sebagian sisi serpihan terlihat telah ditumbuhi tiram putih.

Serpihan tersebut kemudian dibawa ke Lanud Raden Sadjad. Benda yang mirip puing pesawat ini dijaga oleh kepolisian dan beberapa personel TNI AU.

Baca Juga: Ditemukan! Penampakan Citra Satelit Diduga Lokasi Jatuhnya Pesawat MH370!


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x