Kompas TV regional peristiwa

Perhatian! Unit Rekreasi Ancol Tutup Lebih Awal pada 31 Desember 2022, Kecuali Area Pantai

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 21:50 WIB
perhatian-unit-rekreasi-ancol-tutup-lebih-awal-pada-31-desember-2022-kecuali-area-pantai
Pantai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Seluruh unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, tutup lebih awal, yakni pukul 15.00 WIB pada 31 Desember 2022. (Sumber: Instagram Ancol)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seluruh unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, tutup lebih awal, yakni pukul 15.00 WIB pada 31 Desember 2022.

Namun, area pantai tetap dibuka untuk kenyamanan pengunjung yang ingin keluar dari kawasan itu saat malam pergantian tahun.

Hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Operasioanl Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Pembangunan Jawa Ancol Tbk Eddy Prastiyo. 

Baca Juga: Ancol Rombak Direksi, Tunjuk Eks Gubernur DKI Sutiyoso Jadi Komisaris

"Penutupan lebih awal unit rekreasi itu untuk menjaga kenyamanan pengunjung yang mau keluar kawasan agar tidak tertahan arus pengunjung yang akan masuk," ungkap Eddy di Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (22/12/2022), dikutip dari Antara.

Selain itu, pihak pengelola kawasan Ancol memprediksi akan ada eskalasi pengunjung pada malam pergantian tahun hingga mencapai empat kali lipat. 

Saat pergantian tahun, kepadatan pengunjung akan berpusat di tiga titik, yaitu Pantai Lagoon, Pantai Festival dan Putri Duyung Ancol.

"Pada saat 31 Desember dan 1 Januari, ini pasti akan ada eskalasi. Jadi kami ingin menjaga kenyamanan pengunjung," kata VP Taman Impian Jaya Ancol Ferdinand Gultom.

Selain itu, Ticha Desanti selaku VP Commercial Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, menyebut selama periode libur Natal dan Tahun Baru (17 Desember 2022 - 8 Januari 2023), ada pemberlakuan harga khusus untuk tiket masuk lima unit rekreasi dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. 

Baca Juga: Kepadatan Penumpang Diprediksi pada H-1 Natal

Nantinya, para pembeli pada periode libur Natal dan Tahun baru, dapat memilih dua dari lima unit rekreasi yang mau dimasuki dari Dunia Fantasi, Sea World, Atlantis, Ocean Dream Samudra hingga Jakarta Bird Land hanya dengan membayar Rp280 ribu.

Pembeli tiket unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seharga Rp280 ribu itu bahkan tidak perlu lagi membayar bila kunjungan unit rekreasi kedua dilakukan pada hari berikutnya.

Syaratnya, sudah mendaftarkan sidik jarinya saat hari pertama kunjungan di unit rekreasi yang dipilih pertama pada sejumlah lokasi yang disediakan.

Sementara itu, untuk lokasi pendaftaran sidik jari berada di Dufan tepatnya samping Pintu Keluar Merchandise, Sea World di area Peta Indonesia, Ocean Dream Samudra di samping Pintu Merchandise, Atlantis di samping Pintu Kasir, serta di samping Pintu Masuk Jakarta Bird Land.

Baca Juga: Catat! Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta Ditutup Mulai Pukul 18.00 pada Malam Tahun Baru


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x