Kompas TV regional berita daerah

Pentas Seni dan Panen Karya Ajang Kreatifitas Siswa

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 18:45 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ini adalah panen karya kelas satu hingga kelas 6 SD Negeri Jagung, Kesesi, Kabupaten Pekalongan. Para siswa memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai jual seperti tempat pensil, bingkai foto hingga miniatur truk dari kardus. 

 

Pameran karya para siswa merupakan kegiatan sekolah di penghujung akhir semester pertama. Panen karya ini merupakan bentuk apresiasi sekolah atas kreatifitas para siswa. Pihak sekolah juga memberikan hadiah kepada para siswa berprestasi yang mengikuti lomba. Pentas seni dan panen karya merupakan bentuk pembelajaran dari kurikulum merdeka. Karena dalam kurikulum merdeka siswa dituntut mandiri dan kreatif. 

 

Sementara wali murid yang juga kepala desa Jagung mengapresiasi kegiatan sekolah itu. Dirinya yakin dengan adanya pentas seni dan panen karya membuat siswa lebih pintar dan kreatif. 

 

Berharap dengan adanya panen karya dan pentas seni yang antusias diikuti siswa dan didatangi wali murid, dapat menjaga kekompakan serta membuat anak lebih kreatif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x