Kompas TV regional berita daerah

Berburu Lumba-Lumba di Sabang

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 19:59 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

SABANG, KOMPAS.TV - Sensasi wisata Dolpin di Sabang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diburu oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Jika beruntung, pengunjung akan dapat menikmati pemandangan indahnya kawanan lumba-lumba sambil melompat dan mengikuti perahu.

Untuk menikmati wisata lumba lumba tersebut, pengunjung bisa berangkat dari Pantai Iboh, Sabang. Satu speet boat dibandrol dengan harga 700 hingga 1 juta rupiah sekali jalan.

Lokasinya pun bisa berubah-rubah, tergantung pergerakan lumba-lumba. Namun jangan takut jika tidak beruntung. Penyedia jasa berani mengembalikan uang wisatawan jika tidak bisa menikmati spot lumba-lumba tersebut.

Biasanya, wisata lumba-lumba tersebut memakan waktu 30 menit hingga satu jam. Kemudian pengunjung akan dibawa berkeliling Pulau Rubiah untuk menikmati pemandangan.

Ari, salah satu wisatawan mengaku baru kali ini menikmati wisata dolpin tersebut. Biasanya ia hanya ke Pulau Rubiah dan objek wisata lainnya di Sabang. Ini merupakan pengalaman baru baginya meskipun harus mengeluarkan uang yang lumayan besar.

Muzakir, salah satu penyedia jasa wisata lumba-lumba tersebut mengaku spot lumba-lumba baru ditemukan beberapa bulan lalu, biasanya mamalia tersebut sering berpindah-pindah tempat dan waktu yang tepat untuk melihat atau mengejar lumba-lumba tersebut yaitu di pagi hari antara pukul enam hingga pukul 7 pagi.

Nah, jika anda berkunjung ke Sabang dan ingin menikmati sensasi lain liburan selain alam dan bawah lautnya. Wisata baru berburu lumba-lumba di laut Sabang cocok untuk anda coba.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x