Kompas TV regional berita daerah

Keracunan Makanan Belasan Santri Dilarikan Kerumah Sakit

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Belasan Santriwati dari salah satu pesantren di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terpaksa harus mendapatkan perawatan medis dari RSUD Sekawangi Cibadak karena mengalami keracunan massal. Terpaksa video ini kami buramkan karena permintaan dari Pesantren bahwa korban seluruhnya Santriwati dan masih dibawah umur.

Para korban merupakan santriwati dari Pondok Pesantren Darul Habib yang berada di Kampung Cipamutih, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Berdasarkan informasi dari pengurus pesantren, gejala keracunan berawal setelah korban mengkonsumi ketupat sayur di Pesantren.

Para Santriwati melakukan kerjabakti di pesantren setelah itu ia diberi konsumsi berupa ketupat sayur yang dibeli dari langganan Pesantren. Namun setelah siang hari mereka mengalami gejala mual muntah dan diare, yang pada saat itu ditangani oleh Dokter Pesantren.

Saat malam harinya, ada belasan orang Santriawati dirujuk ke Rumah Sakit, karena kondisinya melemah. Dari data pihak Pesantren, ada 40 Santriwati mengalami keracunan 17 orang diantaranya dirujuk ke RSUD Sekarwangi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x