Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Penimbunan, Polda Jateng Pantau Distribusi Bahan Pokok

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 11:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Rapat koordinasi dalam rangka antisipasi ketersediaan bahan pokok masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) digelar di Kantor Ditreskrimsus Banyumanik, Kota Semarang. Satgas Pangan Polda Jateng telah mengambil langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya penimbunan sejumlah bahan pokok kebutuhan masyarakat.

Untuk mengantisipasi penimbunan, Polda Jateng telah menerjunkan anggotanya ke distributor pangan di Jawa Tengah seperti distributor daging, ayam, beras, serta komoditas pangan lainnya. Satgas pangan juga menyiapkan jalur-jalur distribusi yang aman hingga tingkat pasar sehingga kelangkaan bahan pokok di satu wilayah tidak sampai terjadi.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya penimbunan bahan pokok, Tim Satgas Pangan juga memantau segala bentuk dugaan kejahatan pangan seperti pemalsuan maupun berita bohong soal kelangkaan pangan yang menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Satgas Pangan bekerjasama dengan stakeholder dan instansi terkait menetapkan jalur distribusi yang aman bagi distribusi pangan. Jadi apabila terjadi hambatan atau masalah dalam mobilitasnya, kami akan bersama-sama mencari solusi dan jalan keluar yang terbaik,” kata AKBP Rosyid Hartanto, Wakasatgas Pangan Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jateng.

Secara umum stok bahan pokok masyarakat di Jawa Tengah masih mencukupi untuk tiga bulan ke depan. Masyarakat diimbau tidak perlu panik menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. 

#bahanpokok #poldajateng #nataru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x