Kompas TV regional peristiwa

Renangi Laut antara Gili Trawangan dan Gili Meno, Turis Perempuan asal Prancis Hilang

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 15:48 WIB
renangi-laut-antara-gili-trawangan-dan-gili-meno-turis-perempuan-asal-prancis-hilang
Tim pencarian dan pertolongan (SAR) menggunakan perahu karet bermesin melakukan upaya pencarian Lydie Annie Mauricette (50), warga Prancis yang hilang saat berenang di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Senin (19/12/2022). (Sumber: Basarnas via Antara)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Edy A. Putra

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Seorang turis perempuan asal Prancis dilaporkan hilang saat mencoba merenangi lautan dari Gili Trawangan menuju Gili Meno pada Minggu (18/12/2022) siang.

Hingga Senin (19/12/2022) siang, pencarian di perairan tiga Gili (Trawangan, Meno, dan Air) di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu masih terus dilakukan.

Plt Kepala Kantor SAR Mataram Muhdar mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim rescue dari Pos Siaga SAR Bangsal sejak Minggu (18/12) usai menerima laporan kehilangan.

Tim selanjutnya bergabung dengan potensi SAR dari unsur Pos Angkatan Laut Gili Indah, Polsek Pemenang, Barasiaga, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Gili Tramena, sejumlah penyelam Gili Trawangan, masyarakat setempat dan lainnya untuk melakukan pencarian.

“Hingga saat ini, pencarian telah dilakukan di sekitar perairan tiga gili hingga mengarah ke utara dan selatan,” ujar Muhdar, Senin, saat dihubungi Kompas.tv.

Baca Juga: Gili Trawangan Lombok Siap Sambut Wisatawan Nataru 2023, Okupansi Hotel Diperkirakan Capai 80 Persen

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, pencarian memasuki hari kedua dilakukan dengan menyisir pantai dan perairan sekitar. Namun, hingga Senin siang, hasil pencarian masih nihil.

Adapun korban yang hilang merupakan warga negara Prancis bernama Lydie Annie Mauricette berusia 50 tahun.

Menurut informasi yang dihimpun Kompas.tv, sebelum dilaporkan hilang, korban tengah mencoba berenang dari Gili Trawangan menuju Gili Meno.

Korban disebut mencoba merenangi laut menuju Gili Meno dari pantai di timur-laut Gili Trawangan pada Minggu (18/12) siang sekitar pukul 13.00 WITA.

Lydia Annie Mauricette (kiri), seorang warga negara Prancis, dilaporkan hilang saat mencoba merenangi laut antara Gili Trawangan dan Gili Meno, Minggu (18/12/2022). (Sumber: Istimewa)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x