Kompas TV regional peristiwa

Pemburu Burung di Nunukan Temukan Mayat yang Hangus Terbakar, Kuku Kakinya Berkuteks

Kompas.tv - 17 Desember 2022, 13:45 WIB
pemburu-burung-di-nunukan-temukan-mayat-yang-hangus-terbakar-kuku-kakinya-berkuteks
Ilustrasi. Seorang pemburu burung di Nunukan, Kalimantan Utara, menemukan mayat dalam kondisi hangus terbakar, yang diduga korban pembunuhan, Jumat (16/12/2022). (Sumber: Pixabay)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

NUNUKAN, KOMPAS.TV – Seorang pemburu burung di Nunukan, Kalimantan Utara, menemukan mayat dalam kondisi hangus terbakar, yang diduga korban pembunuhan, Jumat (16/12/2022).

Wandi, pemburu burung tersebut, menemukan mayat terbakar di area perkebunan di depan APMS Sedadap, Nunukan, sekitar pukul 23.30 WITA.

Menurut Wandi, awalnya ia mencium bau busuk saat hendak pulang dari berburu burung punai untuk lauk makan.

"Saya sudah dapat empat ekor burung punai malam tadi. Saya rasa, cukup untuk lauk makan, dan berniat pulang ke rumah” kata Wandi, Sabtu (17/12/2022), dikutip Kompas.com.

“Entah kenapa, saya tiba tiba mencium aroma busuk, kadang tercium, kadang juga tidak, karena kondisi angin," tutur Wandi.

Baca Juga: 5 Poin Krusial Hasil Penyelidikan Mayat Wanita Terbakar dalam Mobil di Subang

Wandi yang penasaran kemudian berusaha mencari sumber aroma tidak sedap tersebut.

Ia menyorot semak-semak, dan akhirnya melihat gundukan sumber bau, yang ternyata berasal dari jasad yang ada di tengah kebun, berjarak sekitar 50 meter dari jalan raya.

"Saya kira pertama itu bangkai sapi, apalagi tidak jauh dari kebun ada kandang sapi. Tapi waktu saya mendekat, saya lihat kaki manusia.”

“Saya terkejut, lalu lari kencang ke pinggir jalan dan menelfon teman agar melaporkan temuan mayat tersebut ke Polisi," imbuhnya.

Wandi yang ketakutan dan gemetar, menunggu di pinggir jalan bersama seorang temannya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x