Kompas TV regional hukum

Kasus Perselingkuhan Istri TNI dan Polisi Disetop, Suami Memaafkan karena Pertimbangkan Anak

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 15:56 WIB
kasus-perselingkuhan-istri-tni-dan-polisi-disetop-suami-memaafkan-karena-pertimbangkan-anak
Perkara kasus perselingkuhan oknum polisi berinisial Aipda AL dengan istri TNI sudah dinyatakan lengkap atau P21 resmi dihentikan oleh Kejari Purworejo. (Sumber: KOMPAS.COM/BAYUAPRILIANO)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus dugaan perselingkuhan antara istri dari anggota TNI (inisial Sertu A) dengan anggota polisi berinisial Aipda AL sudah dinyatakan lengkap atau P21.

Namun, kasus yang tinggal menunggu jadwal sidang tersebut akhirnya disetop oleh Kejakasaan Negeri atau Kejari Purworejo.

Baca Juga: 25 Anggota Polisi Dievakuasi, Satu Warga Sipil Tewas akibat Serangan KKB di Yapen Papua

Penyebabnya, pihak pelapor yakni anggota TNI bersatus suami itu sudah mencabut laporannya. Dengan demikian, maka kasus perselingkuhan itu selesai.

Jaksa Penuntut Umum Kejari Purworejo, Tegar Mawang Dhita, mengungkapkan anggota TNI Sertu A mencabut laporannya beberapa hari setelah berkas dinyatakan P21.


Menurut Tegar, Sertu A selaku pelapor mendatangai Kejari Purworejo pada tanggal 16 November 2022.

Sesampainya di Kejari Purworejo, Sertu A bertemu dengan jaksa dan melakukan permohonan untuk mencabut berkas perkara yang diadukannya.

Baca Juga: Ahli Poligraf Ungkap Pertanyaan Soal Dugaan Perselingkuhan Putri Candrawathi Titipan Penyidik.

Tegar mengungkapkan, kasus dugaan perselingkuhan tersebut resmi dihentikan pihaknya pada 30 November 2022.

"Dengan adanya permohonan pencabutan perkara tersebut, JPU melakukan penelitian sesuai peraturan perundang-undangan," kata Tegar dikutip dari Kompas.com, Selasa (13/12/2022).

Tegar menjelaskan Sertu A memilih berdamai dan memaafkan istrinya yang berselingkuh dengan Aipda AL. Alasannya, karena pertimbangan anak.

"Alasan dari pelapor karena sudah memaafkan istri dan sudah ada perdamaian terus lebih mempertimbangkan psikis anaknya," ujar Tegar.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x