Kompas TV regional berita daerah

Kenaikan Harga Bahan Pangan Jadi Penyebab Inflasi Kota Malang

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 18:33 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Sepanjang November 2022, Kota Malang mengalami inflasi sebesar 0,12%. Adanya kenaikan harga pada beberapa bahan makanan masih menjadi penyebab inflasi di Kota Malang.

Dari data yang tercatat di Badan Pusat Statistik(BPS) Kota Malang, inflasi Kota Malang menempati peringkat kedua terendah dari 8 kota di Jawa Timur. Namun hal tersebut masih belum bisa dipastikan apakah inflasi akan terus rendah, atau justru sebaliknya terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kepala BPS Kota Malang Erny Fatma Setyoharini menyebut, kenaikan harga bahan makanan seperti daging ayam, telur hingga tempe masih membawa andil besar penyebab inflasi. 

"Kemarin kita 0,12 terendah se Jatim diantara 8 Kota. Sepertinya tekanan inflasi mulai melemah, tapi kita juga tidak tahu kondisi menjelang nataru," katanya, Selasa (13/12/2022).

Menjelang Natal dan Tahun Baru, BPS juga mencatat adanya kecenderungan kenaikan harga, meski tidak terlalu besar pada akhir tahun. Mengingat di akhir tahun banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu untuk berlibur.

#inflasikotamalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x