Kompas TV regional kriminal

Wali Kota Blitar Ungkap Detik-detik Dirinya Disekap oleh Kawanan Perampok

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 16:23 WIB
wali-kota-blitar-ungkap-detik-detik-dirinya-disekap-oleh-kawanan-perampok
Wali Kota Blitar Santoso ketika menceritakan kronologi penyekapan yang dialami dirinya beserta istri, Selasa (13/12/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

BLITAR, KOMPAS.TV - Wali Kota Blitar Santoso mengungkapkan detik-detik dirinya bersama istri, Feti Wulandari,  menjadi korban penyekapan dan perampokan di rumah dinasnya di Jl. Sodanco Supriyadi No. 18, Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim), Senin (12/12/2022) kemarin.

Santoso mengenakan kaos oblong ketika bercerita kepada awak media penyekapan itu. Ia mengatakan dirinya saat itu berada dalam kondisi sadar dan tidak sadar.

"Ketika saya masih dalam kondisi antara sadar dan tidak, tiba-tiba pintu saya itu dijebol," terangnya kepada wartawan, Selasa (13/12).

Seingat Santoso, sebanyak tiga orang masuk pintu kamar sebelah timur, dan langsung menyergap dirinya beserta istri. Ia langsung ditengkurapkan, mulut dan mata dilakban.

Baca Juga: Kapolres Ungkap Kondisi Wali Kota Blitar usai Jadi Korban Perampokan dan Penyekapan

"Disuruh tengkurap, mulut dilakban, mata juga begitu. Saya disuruh tengkurap di lantai menghadap ke timur. Tangan saya juga diborgol di belakang diikat, kaki saya juga demikian," ingat Santoso.

Santoso melanjutkan istrinya juga diperlakukan serupa, tetapi Feti hanya disuruh berdiri menghadap utara. Para perampok tersebut meminta Santoso untuk memberi tahu lokasi brankasnya.


 

"Brankas bapak di mana?" terang perampok tersebut diutarakan oleh Santoso.

Santoso mengaku dirinya tak memiliki brankas penyimpan uang. Ia kerap menyimpan uang di tas yang dimasukkan ke dalam almari yang berada di kamar itu.

Baca Juga: Wali Kota Blitar Terluka pada Kaki, Dianiaya Perampok saat Penyekapan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x