Kompas TV regional berita daerah

Data Korban Berbeda, Bupati Cianjur: Tak Usah Dibesar-Besarkan

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 15:01 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Hari ke dua puluh dua pasca terjadinya gempa bumi, lima koma enam magnitudo di Cianjur. Bupati Cianjur Herman Suherman menjelaskan, bahwa jumlah korban meninggal mencapai enam ratus dua korban. Data yang didapat oleh Bupati Cianjur ini berdasarkan hasil dari dinas sosial Kabupaten Cianjur, yang melakukan proses pendataan di lapangan.

Sebelumnya, jumlah korban yang di data dari Badan Nasional Penanggulan Bencana, untuk korban meninggal berjumlah tiga ratus tiga puluh empat orang.

Namun bupati cianjur menjelaskan, data BNPB sudah benar, karena data dari BNPB adalah data laporan yang masuk dari rumah sakit dan puskesmas. 

Bupati Cianjur juga menjelaskan, perbedaan data ini dikarenakan banyaknya warga yang keluarganya meninggal saat gempa, tidak melaporkan  dan berinisiatif memakamkan sendiri keluarganya. Apa lagi warga yang berada di daerah pedalaman Cianjur yang terkendala akses. 

Bupati Cianjur juga meminta, agar perbedaan data ini tidak usah dibesar-besarkan, karena perbedaan data ini adalah hal yang biasa. Namun pemerintah Kabupaten Cianjur terus melakukan pendataan korban meninggal terdampak gempa bumi.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x