Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil: Lebih Baik Rencana Pembangunan Masjid Raya Depok Dibatalkan!

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 14:56 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Menyusul terjadinya polemik pembebasan lahan SDN Pondok Cina 1 Depok yang akan digunakan untuk pembangunan masjid raya Kota Depok. Ridwan kamil mengancam akan menunda memberikan bantuan, jika lahan tersebut masih bermasalah. 

Keterangan tersebut dikatakan Ridwan Kamil, usai menghadiri hari pencak silat di Gedung Sate Kota Bandung, terkait polemik lahan SDN Pondok Cina 1 Depok, yang akan dijadikan masjid raya.

Menurut Ridwan Kamil, Pemprov Jawa Barat hanya menyiapkan anggaran, sementara penyediaan lahan merupakan wewenangnya Pemkot Depok. Dalam kasus ini menurut Ridwan Kamil sebenarnya sederhana, pemerintah Provinsi Jabar kapasitasnya hanya menampung aspirasi daerah, jika anggaran bantuan datang dari provinsi, maka tugas kota-kabupaten lah menyediakan lahannya dengan baik dan aman. 

Ridwan Kamil menegaskan, jika masalah lahan untuk rencana pembangunan masjid raya Depok masih bermasalah, maka harus diselesaikan terlebih dahulu. Sebab menurutnya, jika masalah ini tidak diselesaikan, lebih baik rencana pembangunan masjid raya Depok dibatalkan

 

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x