Kompas TV regional berita daerah

Festival Kreatif Inklusif di Kota Lama Digelar

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 12:02 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Festival Kreatif Inklusif yang di gelar di Kota lama ini di buka oleh PLT Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Festival ini sebagai wadah pengembangan diri kaum disabilitas untuk terus berkarya sehingga mereka kedepan diharapkan sukses di bidangnya masing - masing sehingga bisa ikut sumbangsih peningkatan perekonomian Kota Semarang.

 

Pada Festival Kreatif Inklusif, kaum disabilitas di beri kesempatan luas untuk mengexplore kemampuannya baik di bakat seni tari, lukis, karya UMKM, dan keahlian lainnya.

 

Terbukti apa yang dipamerkan dalam festival ini, karya - karya disabilitas tak kalah hebatnya  dengan karya masyarakat umumnya. Pemerintah Kota juga memberikan tempat khusus untuk menjual produk hasil karya disabilitas agar mereka bersemangat dan kreatif.

 

Pada kesempatan itu PLT Walikota Semarang melaunching ambulan disabilitas yaitu ambulan khusus untuk kaum disabilitas dengan fasilitas pendukung di dalam ambulan. Peluncuran ambulan disabilitas ini adalah yang pertama kali di Indonesia.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x