Kompas TV regional berita daerah

Dikira Ditilang, Ternyata Diberi Sarapan Gratis Polisi

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 11:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Polisi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah membuat program sarapan gratis untuk pengguna jalan dan warga kurang mampu. Program ini dimulai di Polsek Pekalongan Utara sebagai percontohan.


Warga yang melintas di depan Polsek Pekalongan Utara, Kota Pekalongan sempat kaget karena polisi menghentikan kendaraan mereka. Bukannya memeriksa kelengkapan surat kendaraan, ternyata polisi ini malah menawarkan sarapan kepada mereka di tenda.

Kesempatan ini dimanfaatkan pengguna sepeda motor hingga penarik becak untuk mampir ke tenda milik polisi yang luasnya 3x3 meter.

Menu makanan cukup mengundang selera yaitu nasi ayam, telur, dan mie yang bisa dinikmati oleh warga secara cuma-cuma. Pemberian sarapan gratis disambut baik oleh warga karena sangat membantu di masa sulit seperti sekarang ini.

“Ternyata saya kok dipanggil dapat rezeki Jumat berkah, pas laper sekali,” Ujar Suyanto, warga sekitar.


Pemberian nasi gratis oleh polisi merupakan program dari Polres Kota Pekalongan yang ditindaklanjuti oleh semua Polsek jajaran. Program ini diawali oleh Polsek Pekalongan Utara yang akan diikuti oleh Polsek lainnya

“Menunya kita setiap Jumat berubah-ubah dan untuk yang masak temen-temen kita semua,” Kata.Kompol Joko, Kapolsek Pekalongan Utara. 


Seluruh menu yang disajikan bukanlah dari membeli matang, melainkan dimasak sendiri oleh para anggota polisi. Warga juga terbuka untuk memberikan donasi yang akan disalurkan dalam pemberian makan gratis ini.

#kotapekalongan #makangratis #polsek



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x