Kompas TV regional peristiwa

Cerita Warga Berjubel Antre Makanan Gratis Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 16:19 WIB
cerita-warga-berjubel-antre-makanan-gratis-pernikahan-kaesang-erina-di-solo
Sejumlah booth (tenda) makanan disediakan untuk warga di Jalan Ronggowarsito, Solo (Surakarta), Jawa Tengah, dalam rangka perayaan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022). (Sumber: KOMPAS.TV/Nadia Intan F.)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Ratusan warga tampak memenuhi Jalan Ronggowarsito, Solo (Surakarta), Jawa Tengah, untuk mengambil makanan gratis yang dibagikan dalam perayaan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022). 

Berdasarkan pantauan KOMPAS.TV di lokasi, terdapat tujuh booth (tenda) makanan yang tersedia di sepanjang jalan tersebut.

Tenda makanan tersebut di antaranya Kebab Turki Baba Rafi, Mie Comblang, Mandapal, Amaw's Martabak, dan Roti Maryam Naifa. 

Namun, beberapa tenda tampak sepi karena sudah kehabisan makanan setelah diserbu warga yang hadir di dekat lokasi resepsi pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran, Surakarta. 

Di antara puluhan warga yang berjubel di depan tenda Mandapal, ada perempuan bernama Fyas Fathir. 

Baca Juga: Cerita Warga Solo Dapat Suvenir Pernikahan Kaesang-Erina, Lompat di Kerumunan Ribuan Massa

Perempuan asal Madiun itu mengaku datang untuk melihat pesta pernikahan Kaesang-Erina sejak pukul 09.00 WIB. 

Ia mengaku sengaja datang bersama teman-temannya untuk memanfaatkan momen pembagian makanan gratis dalam perayaan pernikahan Kaesang-Erina. 

"Saya sama teman-teman tadi muter-muter dulu, terus ke sini karena lihat di Instagram CFD (car free day, red) Solo ada booth makanan," kata Fyas. 


Ia pun rela mengantre puluhan menit untuk mencicipi hidangan yang disediakan dalam perhelatan pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x