Kompas TV regional berita daerah

Jersey dan Medali Semarang 10k Diluncurkan

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kegiatan olahraga Semarang 10K akan kembali digelar pada 18 Desember 2022 mendatang. Para peserta pun terlihat antusias dengan diluncurkannya jersey dan medali Semarang 10K di kawasan Kota Lama Semarang.

Peluncuran jersey dan medali Semarang 10K dilakukan oleh PLT Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, didampingi sejumlah petinggi Harian Kompas serta sponsor. Usai merilis jersey dan medali, puluhan pelari dari berbagai komunitas dilepas oleh Ita untuk mengikuti mlayu sore sejauh empat kilometer di kawasan Kota Lama Semarang.

PLT Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap, gelaran ini bisa berjalan dengan sukses, karena sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19. Bahkan dia memperkirakan bakal ada 5.000 peserta yang mengikuti kegiatan olahraga semarang 10K.

Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi prinantyo, menjelaskan, pihaknya tetap membatasi jumlah peserta Semarang 10K pada 2.000 peserta, untuk memberikan kenyamanan bagi para pelari. Sedangkan 5.000 orang tersebut merupakan penambahan dari keluarga para peserta.

Filan, salah satu peserta asal Kota Semarang mengatakan, rute pemanasan kali ini lebih ramah bagi pelari dibanding sebelumnya yang berdebu dan berbatu. Sedangkan hujan kecil yang terjadi  tak mengurangi antusiasme peserta.

Banyaknya peserta yang akan hadir di kegiatan olahraga Semarang 10K diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisata dan perekonomian di Kota Semarang.

#semarang10k #hariankompas #kotasemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x