Kompas TV regional peristiwa

Ini 7 Lokasi di Solo yang Berpotensi Macet saat Pernikahan Kaesang dan Erina

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 16:46 WIB
ini-7-lokasi-di-solo-yang-berpotensi-macet-saat-pernikahan-kaesang-dan-erina
Kereta kencana milik Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Surakarta, Jawa Tengah, yang rencananya akan digunakan dalam kirab pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. (Sumber: Kompastv/Dimas WPS)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Beberapa ruas jalan di Kota Solo, Jawa Tengah diperkirakan akan mengalami kemacetan pada hari pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono pada Minggu (11/12/2022) mendatang.

Masyarakat yang akan melintasi tujuh ruas jalan tersebut diimbau untuk menghindari lokasi itu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan beberapa ruas jalan di Kota Solo diprediksi akan dilewati oleh ribuan kendaraan saat acara pernikahan itu.

Baca Juga: Akad Nikah Kaesang dan Erina: 500 Personel Polda DIY Dikerahkan untuk Amankan Prosesi

"Prediksi Back Office Solo Smart City, pada tanggal 11 Desember 2022, perkiraan rata-rata kendaraan terbanyak terjadi di rute Gendengan, Sriwedari, Ngapeman, Ngarsopuro, Nonongan, Gladag, Pasar Gede," jelas Iqbal kepada wartawan, Senin (5/12).

Ia mengungkapkan, diperkirakan terdapat 6.250 kendaraan yang akan melewati ruas jalan tersebut. Sementara untuk rute lain diprediksi bakal dilewati rata-rata 3.000 kendaraan.

Selain itu, terdapat potensi kepadatan massa di jalan-jalan tersebut karena ada prosesi arak-arakan atau kirab Kaesang-Erina.

Baca Juga: Kaesang Sebut Bakal Undang 10 Netizen ke Pernikahannya dengan Erina: Tapi Harus Dateng

Ratusan CCTV yang telah terpasang digunakan sebagai pengawasan lalu lintas. Sehingga jika terjadi perlambatan arus lalu lintas, tim quick response akan menanggulangi hal itu.

"Tim Quick Response akan didukung oleh 15 unit ambulans, 8 unit damkar, dan 9 unit mobil patroli, setiap saat siap digerakkan," pungkasnya.

Ini 7 lokasi yang berpotensi mengalami kepadatan atau kemacetan saat acara pernikahan Kaesang-Erina di Kota Sola:

  1. Simpang Empat Gendengan
  2. Kawasan Sriwedari 
  3. Simpang Empat Ngapeman
  4. Simpang Empat Ngarsopuro
  5. Simpang Empat Nonongan
  6. Kawasan Bundaran Gladag 
  7. Kawasan Pasar Gede.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x