Kompas TV entertainment selebriti

Akad Nikah Kaesang dan Erina: 500 Personel Polda DIY Dikerahkan untuk Amankan Prosesi

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 14:29 WIB
akad-nikah-kaesang-dan-erina-500-personel-polda-diy-dikerahkan-untuk-amankan-prosesi
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Sumber: Instagram/@erinagudono)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) mengerahkan sebanyak 500 personel untuk mengamankan prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Akad nikah Kaesang dan Erina rencananya akan dilakukan pada Sabtu (10/12/2022) mendatang di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta.

“Jadi keseluruhan dari semua kegiatan itu berkisar sekitar 400 sampai 500 orang,” kata Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (5/12/2022), seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Sosok Profesor Gudono Guru Besar UGM, Ayah Erina Gudono, Calon Mertua Kaesang dan Besan Jokowi

Ratusan personel Polda DIY itu akan disebar mulai dari kediaman Erina Gudono di Purwosari RT 03 RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman hingga jalanan yang dilewati mempelai serta keluarga ke Royal Ambarrukmo.

Tak hanya berfokus pada mempelai, keluarga inti, dan tamu undangan, personel yang dikerahkan juga memperhatikan masyarakat sekitar.

“Kan rangkaiannya ada mulai dari kediaman, ada Ambarrukmo, hotel, tamu-tamu lainnya, termasuk untuk kebutuhan masyarakat lainnya itu ada beberapa titik,” kata Slamet.

Dengan adanya pengamanan ini, Slamet berharap, kepadatan lalu lintas yang biasanya terjadi di akhir pekan, dapat diantisipasi. 

Slamet bilang, ada beberapa acara besar yang digelar di Yogyakarta pada akhir pekan depan sehingga diharapkan iring-iringan pernikahan Kaesang dan Erina tidak sampai mengganggu kegiatan masyarakat.

"Nanti kami perkuat di seluruh jalur sehingga acara juga bisa berjalan dengan lancar, karena ada beberapa event pada hari itu, kemudian masyarakat juga bisa melaksanakan kegiatan masing-masing," pungkasnya.


Baca Juga: Tak Ada Seniman Jakarta di Resepsi Kaesang-Erina, Gibran: Sing Kecipratan Harus Wong Solo

Sebagai informasi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono segera melepas masa lajangnya pada Sabtu, 10 Desember mendatang.

Sejumlah acara adat dilakukan menjelang pernikahan, termasuk semaan Al-Qur'an, pemasangan bleketepe, hingga midodareni.

Pada 11 Desember, Kaesang dan Erina akan menjalani acara adat ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah. Kemudian melakukan kirab menuju Pura Mangkunegaran, Solo, lokasi tasyakuran ngunduh mantu.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x