Kompas TV regional berita daerah

WAPRES MA'RUF Resmikan Kantor BP3OKP Dan Dorong Percepatan Pembangunan di Papua

Kompas.tv - 30 November 2022, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Sebagai upaya pemerintah mendorong percepatan pembangunan di Bumi Cenderawasih, Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, meresmikan kantor badan pengarah percepatan pembangunan otonomi khusus papua (BP3OKP) di Kota Jayapura, Papua.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang didampingi istri Wury Ma'ruf Amin, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua. Wakil Presiden meresmikan kantor badan pengarah percepatan pembangunan Otonomi Khusus Papua, B-P-3-O-K-P yang berada di gedung keuangan negara Jayapura.

Dalam kunjungan kerja kali ini juga Wakil Presiden beraudiensi dengan jajaran pemerintah Provinsi Papua, Dewan Perwakilan Rakyat dan Majelis Rakyat Papua.

Ma’ruf mengakui terdapat sejumlah dampak akibat dari pemekaran wilayah di Tanah Papua, dan berharap masyarakat asli Papua tidak tertinggal, bahkan Orang Asli Papua harus memainkan peran strategis dalam percepatan pembangunan dan Otonomi Khusus Papua, demi pembangunan lebih baik.

Wapres juga meninjau pameran kemandirian BLK komunitas, penyerahan bantuan sosial yakni bantuan usaha atau modal kredit usaha rakyat, kur, penyerahan secara simbolis nomor induk berusaha, penyerahan sertifikat vokasi, serta penyerahan bantuan kepada orang asli papua atau OAP oleh Badan Amil Zakat Nasional, Baznas Provinsi Papua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x