Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Ekonomi Kreatif Bersaing Lewat Karya Orisinalitas

Kompas.tv - 28 November 2022, 16:04 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS.TV - Dalam upaya menumbuhkan bisnis para pelaku ekonomi kreatif pemerintah provinsi jawa barat, menggelar pekan ekraf jabar. Kegiatan ini diadakan  secara kolaboratif bersama mitra PEJ yang berasal dari pemerintah,perguruan tinggi, dan komunitas.

Sebanyak 464 peserta dari berbagai daerah di indonesia ,serta 70 partisipan internasional, meriahkan pekan ekraf jabar 2022, dengan mengikut sertakan  menghasilkan karya-karya orisinalitas dengan tema 'jabarkan indonesia juara'.

Antusiasme masyarakat dari seluruh indonesia, untuk mengikuti kegiatan ini menjadi  angin segar bagi perkembangan industri kreatif tanah air.

Berlangsung sejak 20 november 2022 ekraf jabar 2022, resmi berakhir bersamaan dengan digelarnya curated amazing product jawa barat atau cap jabar sabtu malam.

Cap jabar merupakan ajang penghargaan untuk pelaku industri kreatif tahun ini sub sektor yang diperlombakan adalah musik desain produk dan desain komunikasi visual.

Kegiatan ini diharapkan menjadi stimulus pengembangan ide dan kreatifitas pelaku ekonomi kreatif di indonesia, serta  mendukung eksistensi ekonomi kreatif jawa barat di kancah nasional dan internasional.

Apresiasi kepada para pelaku industri kreatif ini  diharapkan bisa menjadi upaya untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi kreatif, serta mampu mengangkat potensi pariwisata dan kebudayaan di jawa barat.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/ Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw.. Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x