Kompas TV regional berita daerah

Studium Generale III Fhisip Universitas Terbuka

Kompas.tv - 28 November 2022, 15:49 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Studium Generale III Fhisip Universitas Terbuka digelar di Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali Renon Denpasar pada Minggu (27/11) pagi. Pada kegiatan tersebut menghadirkan pembicara  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Gubernur Bali Wayan Koster, pelaku usaha  Ajik Krisna, rektor dan dosen Universitas Terbuka, Mentri Pariwisata Sandiaga Uno, serta dihadiri seluruh civitas akademika Universitas Terbuka baik secara langsung maupun melalui daring.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Bali memaparkan dukungan Pemerintah Provinsi Bali  dalam mendorong pertumbuhan UMKM di Bali. Selain itu pengusaha oleh-oleh Ajik Krisna juga berbagi pengalamannya bertahan ditengah pandemi dengan terus berinovasi.

Kegiatan ini merupakan upaya Universitas Terbuka dalam meningkatkan kompetensi akademik dan non akademik para mahasiswa agar memiliki daya saing di masyarakat,  khususnya memberikan pengetahuan inspirasi dan praktek baik dibidang kewirausahaan khususnya mikro kecil menengah, dengan mengusung tema Peran UMKM Dalam Menghadapi Persaingan Global Pasca Pandemi.

Ketua MPR RI  dalam sambutannya menyampaikan petingnya peran UMKM dalam menghadapi krisis global  seperti ancaman resesi pada tahun 2023, Bambang Soesatyo juga mendorong peningkatan pelaku UMKM untuk menopang perekonomian.

Acara  Studium Generale III Fhisip Universitas Terbuka juga diisi dengan penandatanganan kerjasama antara Universitas Terbuka dengan Pemerintah Provinsi Bali terkait dengan tri dharma perguruan tinggi.

 

 

 

 

 

 

#universitasterbuka    # StudiumGeneraleIII    #pemprovbali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x