Kompas TV regional peristiwa

Viral Sejumlah Warga Cegat Ambulans Pengangkut Bantuan Korban Gempa Cianjur, Ini Kata Polisi

Kompas.tv - 23 November 2022, 23:07 WIB
viral-sejumlah-warga-cegat-ambulans-pengangkut-bantuan-korban-gempa-cianjur-ini-kata-polisi
Potongan video viral di media sosial saat sejumlah warga mengadang mobil relawan yang ingin mengirimkan bantuan korban gempa Cianjur yang berada di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Cianjur. (Sumber: Twitter @Kangjaill/TribunJabar)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

CIANJUR, KOMPAS.TV - Sejumlah warga mencegat bantuan yang dikirim relawan untuk korban gempa Cianjur yang berada di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Video warga mencegat bantuan yang dikirim menggunakan mobil ambulans ini sempat viral di media sosial. 

Awalnya mobil ambulans yang berisi bantuan itu hendak menuju Desa Sarampad yang menjadi salah satu titik terparah yang terdampak gempa Cianjur M 5,6 pada Senin (21/11/2022).

Gempa mengakibatkan jalan hingga rumah rusak parah. Akses jalan yang menghubungkan Kampung Cisarua dan Kampung Sarampad pun terputus. Selain itu, banyak rumah yang rata dengan tanah.

Baca Juga: Viral! Mobil Relawan Dicegat saat Kirim Bantuan Gempa Korban Cianjur

Dalam perjalanan menuju Desa Sarampad, sejumlah warga dari Kampung Kabandungan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mencegat iring-iringan mobil bantuan korban gempa.

Warga tersebut meminta agar bantuan diturunkan di desanya. Salah satu relawan di dalam mobil menjelaskan kepada warga yang mengadang bahwa kehadiran tim adalah untuk memberi bantuan dalam keadaan darurat.

Namun, sejumlah warga itu tetap ngotot agar bantuan tetap diturunkan untuk desanya. Alhasil, rombongan yang membawa bantuan terpaksa mundur. 

Humas Polres Cianjur Ipda Nanang Suryan membenarkan adanya kejadian pengadangan sejumlah warga terhadap bantuan logistik korban di Desa Sarampad.

Baca Juga: Warga Cianjur Cari Sisa Barang Berharga di Reruntuhan Rumahnya yang Ambruk Akibat Gempa



Sumber : Kompas TV/TribunJabar.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x