Kompas TV regional berita daerah

Jelajahi Indahnya Wisata dengan Trail

Kompas.tv - 23 November 2022, 13:39 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BULUKUMBA, KOMPAS.TV - Sebagai rangkaian festival pinisi sekaligus ajang promosi wisata di kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan komunitas trail advanture Bulukumba menggelar trail adventure jelajah pegunungan serta lintasan penuh rintangan ekstrem.

Ratusan pencinta motor trail antusias mengikuti trail adventure tourisme di kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Para peserta trail ini harus menaklukkan jalur yang sangat menantang serta ekstrem.

Olahraga motor trail cukup menantang adrenalin tersebut diikuti sebanyak tiga ratus empat puluh tujuh peserta yang berasal dari Sulawesi Selatan maupun di luar Sulawesi. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian festival pinisi Bulukumba yang digagas komunitas trail adventure bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Bulukumba.

Ratusan crosser ini menempuh jalur sepanjang 60 km dengan rute pegunungan maupun menyusuri sungai. Sulitnya arena yang dilalui para crosser membuat beberapa insiden terjadi. Selain itu sejak awal mereka telah disuguhkan keindahan pasir putih pantai Bira maupun keelokan hutan pantai Bara, pegunungan dan keindahan telaga biru desa Manyampa.

Salah satu crosser asal kabupaten Bone mengaku baru pertama kali bermain trail di Bulukumba ia mengatakan lintasan yang dilalui cukup menantang adrenalin ketika melintas di hutan pantai Bara dimana lintasan tersebut penuh dengan bebatuan.

Sementara ketua panitia mengatakan dengan kegiatan tersebut merupakan perkenalan Bulukumba dengan destinasi wisata sebab promosi wisata yang murah selfie dan share.

 

#komunitastrailadvanture

#olahragamotortrail

#festivalpinisi



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x