Kompas TV regional berita daerah

Viral di Aimas Sorong Terdapat Kampung Kerukunan

Kompas.tv - 18 November 2022, 16:09 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Terdapat lima tempat ibadah dari lima agama di Indonesia itulah landasan terbentuknya Kampung Kerukunan, di Kelurahan Malagusa Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Tempat ini mulai dirintis sejak tahun 2012, namun baru diresmikan pemerintah daerah Kabupaten Sorong pada Oktober 2022.

Nilai toleransi sangat terasa, dimana setiap perayaan hari besar keagamaan dari agama Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu, warga bahu membahu saling membantu menyiapkan segala sesuatu untuk perayaan keagamaan tersebut.

Jumlah penduduk kampung kerukunan yang datang dari suku dan ras berbeda ini berkisar 500 kepala keluarga, mereka terus menjaga kekompakan agar dapat menjadi contoh bagi warga lain di kabupaten hingga Kota Sorong.

Pemerintah daerah sangat menyambut baik inisiatif warga Kampung Kerukunan, karena dengan kerukunan dapat membangun keamanan dan situasi kondusif di suatu wilayah.

Pemerintah berencana kampung kerukunan akan menjadi tempat wisata, yang nantinya dapat menambah inkam bagi warga setempat, yang mana saat ini sosialisasi dan pembenahan terus dilakukan dari berbagai aspek.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x