Kompas TV regional berita daerah

Kokam Kerahkan Ribuan Personel Amankan Muktamar Muhammadiyah di Solo

Kompas.tv - 15 November 2022, 17:08 WIB
kokam-kerahkan-ribuan-personel-amankan-muktamar-muhammadiyah-di-solo
Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) mengerahkan ribuan anggotanya untuk mengamankan pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. (Sumber: muhammadiyah.or.id)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) mengerahkan ribuan anggotanya untuk mengamankan pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Ribuan anggota Kokam se-Solo Raya bahkan telah melaksanakan apel bersama Polresta Surakarta di halaman parkir Stadion Manahan, pada Senin (14/11/2022).

Apel ini diselenggarakan dalam rangka persiapan pengamanan selama rangkaian Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Sekretaris Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu) Sigit Suroto mengungkapkan, pihaknya akan menerjunkan 1.200 personel Kokam.

Mereka akan disebar di setiap venue muktamar. Harapannya, keberadaan Kokam dapat membantu kemeriahan sekaligus keagamaan selama Muktamar berlangsung.

Baca Juga: Dikunjungi Ribuan Penggembira Muktamar Muhammadiyah, Ini Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Solo

Ia menjelaskan, pihaknya akan mendirikan tiga posko pengamanan yang nantinya akan dijaga oleh personel TNI/Polri dan Kokam.

”Bakal didirikan tiga posko pengamanan yang akan diisi personel dari TNI/Polri serta Sapamu,” jelas Sigit Suroto berdasarkan keterangan tertulis di laman Muhammadiyah.

“Tiga posko tersebut berada di Gedung Edutorium sebagai tempat Muktamar Muhammadiyah, GOR UMS sebagai lokasi Muktamar Aisyiyah, dan di De Tjolomadoe, tempat penyelenggaraan Muktamar Fair dan MITE,” tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x