Kompas TV regional berita daerah

Gerakan Ceting Beraksi Dan Layanan Kesehatan Ramah

Kompas.tv - 14 November 2022, 17:38 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Peringati hari Kesehatan Nasional ke 58, Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, melaunching gerakan ceting beraksi, atau cegah stanting bersama terintegrasi. Selain membuka booth layanan kesehatan gratis, Pemkab Ponorogo juga memastikan layanan kesehatan yang ramah untuk rakyat. Tak ada lagi warga miskin yang ditolak rumah sakit maupun puskesmas.

Beragam layanan kesehatan gratis seperti cek kesehatan, hrv, akupresure hingga vaksinasi covid 19 disiagakan di sejumlah lapak. Warga setempat pun antusias mengikuti pengobatan gratis ini.

Pemkab Ponorogo memastikan, hari kesehatan nasional ini menjadi momentum untuk kembali meningkatkan pelayanan kesehatan yang ramah untuk masyarakat. Tak ada lagi, warga miskin yang ditolak rumah sakit maupun puskesmas karena tak punya biaya.

Pemerintah Ponorogo juga melaunching gerakan ceting beraksi, atau pencegahan stanting bersama dan terintregasi, sebagai salah satu program utama layanan kesehatan. Tak hanya itu, dinas kesehatan kini juga telah meningkatkan sejumlah fasilitas kesehatan di puskesmas pelosok untuk rakyat kecil.

Melalui peringatan hari kesehatan nasional ke 58 ini pula, Kabupaten Ponorogo juga mengajak dan mengampanyekan ke masyarakat untuk meningkatkan budaya hidup sehat setiap hari, rajin berolahraga dan makan makanan bergizi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x