Kompas TV regional berita daerah

Relawan Jokowi Gelar Musyawarah Rakyat di Makassar

Kompas.tv - 14 November 2022, 13:57 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ribuan masyarakat di kota Makassar, Sulawesi Selatan, menghadiri musyawarah rakyat Indonesia ke dua di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan yang diinisiasi relawan pro Jokowi ini guna untuk memberi ruang kepada masyarakat Sulawesi Selatan menyuarakan aspirasinya untuk menentukan atau memilih pemimpin kedepan.

Sempat tertunda satu bulan lebih, musyawarah rakyat kedua di gelar di Celebes Convention Center, Makassar 12/11/2022. Meski prisiden Joko Widodo batal hadir, kegiatan musyawarah kedua ini tetap digelar dan diikuti ribuan masyarakat kota Makassar.

Musyawarah rakyat ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada seluruh rakyat  untuk ikut berpartisipasi menentukan nasib bangsa kedepan. Menentukan pemimpin bukan saja urusan elite parpol. Namun juga urusan seluruh rakyat Indonesia.

Ada tiga agenda penting dalam musyawarah rakyat ini yakni membahas tentang agenda kebangsaan. Program prioritas nasional dan menentukan kriteria dan karakteristik calon pemimpin harapan rakyat.

Kegiatan musyawarah rakyat juga diisi dengan dialog dengan menghadirkan para panelis. Selain itu masyarakat juga bisa turut berpatisipasi memilih calon presiden harapan mereka melalu sistem e-voting yang disediakan oleh penyelenggara.

Hasil dari musyawarah rakyat ini nantinya akan diumumkan. Musyawarah rakyat ini diinisiasi relawan Jokowi. Musyawarah rakyat ini telah dilakukan sebanyak enam kali  atau pelaksanaanya telah berjalan 20% dari 34 provinsi di tanah air. 


#relawanprojo
#dannypomanto
#musra



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x