Kompas TV regional berita daerah

Papua Barat Miliki Kebun Lahan Sumber Pangan di Kampung Susweni Manokwari

Kompas.tv - 12 November 2022, 15:27 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Menindaklanjuti instruksi Presiden untuk mencegah krisis pangan dan mengendali inflasi daerah, Penjabat Gubernur Papua Barat, launching kebun lahan sumber pangan Provinsi Papua Barat,  yang berlokasi di kampung Susweni, Manokwari.

Setelah launching kebun lahan sumber pangan Provinsi Papua Barat di Kampung Susweni,  organisasi perangkat daerah dan semua pihak, diminta untuk tidak menganggap gerakan ketahanan pangan ini sebagai formalitas biasa, melainkan dengan sungguh-sungguh melakukan upaya memanfaatkan lahan yang ada.

Penjabat Gubernur Waterpauw, mengatakan Papua Barat masih mengharapkan stok kebutuhan bahan pangan seperti beras dari Provinsi lain. Dikhawatirkan apabila terjadi krisis pangan maka Papua Barat akan kesulitan mendapatkan bahan makanan.

Proses menanam bahan pangan lokal, maupun komoditi padi sawah, sebagai upaya untuk menjawab kebutuhan krisis pangan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Kebun lahan sumber pangan Provinsi Papua Barat, memiliki tanah seluas 43 hektar, yang baru launching kurang lebih ada 4 hektar. Yang dapat digunakan masyarakat untuk menanam komoditi pangan lokal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x