Kompas TV regional berita daerah

Usai Dilantik Lulusan Politeknik Pelayaran Sorong Siap Bekerja

Kompas.tv - 12 November 2022, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Politeknik Pelayaran Sorong melaksanakan wisuda dan pelantikan 519 perwira pelayaran niaga, para lulusan ini sudah siap bekerja di dalam dunia pelayaran.

Wisudah dan pelepasan perwira trasnportsasi VIII ini terbagi dalam pembentukan diploma III berjumlah 17 orang, pembentukan DP III berjumlah 29 orang dan pembentukan DP IV berjumlah 41 orang, sedangkan peningkatan DP III berjumlah 182 orang, peningkatan DP-IV berjumlah 120 orang, dan peningkatan DP-V berjumlah 120 orang.

Direktur Politeknik Pelayaran Sorong,  Budi Riyanto, mengatakan bahwa Poltekpel Sorong melaksanakan wisuda dan pelepasan, dengan ketentuan setiap lulusan yang ada sudah siap untuk dilepas dalam dunia kerja.

Pada  tahun mendatang akan diterapkan  program pembibitan bagi para lulusan yang bisa langsung menjadi ASN di Kementerian Perhubungan. Dengan jumlah kuota  khusus Poltekpel Sorong tahun ini mencapai 48 orang.

Untuk pemenuhan dunia kerja di perusahaan pelayaran,  lulusan dari Poltekpel Sorong masih sangat dibutuhkan khusus pada dunia usaha industri pelayaran.  Sehingga tidak perlu diragukan lulusan dari Politeknik Pelayaran Sorong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x