Kompas TV regional berita daerah

Dukung KTT G20, BKKBN Sumsel Turut Gelar Kegiatan Bertema Keluarga Bangga G20

Kompas.tv - 12 November 2022, 00:30 WIB
dukung-ktt-g20-bkkbn-sumsel-turut-gelar-kegiatan-bertema-keluarga-bangga-g20
Pegawai Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dan Remaja GenRe, Meriahkan kegiatan Gerakan dan Gebyar Bangga G20. (Sumber: Humas BKKBN Sumsel)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan memberikan dukungan kepada BKKBN RI dalam penyelenggaraan Kegiatan Gerakan dan Gebyar Bangga G20 dengan tema Keluarga Bangga G20. Dukungan ini bertujuan untuk memantik semangat dari pegawai di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan untuk berkontribusi dalam memperkokoh posisi Indonesia di dunia internasional dan jaringan global. Hal ini merupakan momentum bagi BKKBN dalam memperkenalkan jati diri sebagai lembaga pemerintah yang telah sukses mengendalikan pertumbuhan penduduk yang ditandai dengan penghargaan PBB melalui UNFPA yang diterima oleh BKKBN RI dengan meraih ranking pertama dalam penilaian PBB/UNFPA untuk kategori lembaga pemerintah yang menangani program kependudukan.

“Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan mendukung penuh BKKBN RI dalam kegiatan Gerakan dan Gebyar Bangga G20 sebagai bentuk kontribusi dalam penyelenggaraan KTT G20, serta mendoakan semoga pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi/ Summit G20 ke-17 yang dilaksanakan pada tanggal 15 - 16 November 2022 di Bali berjalan dengan lancar dan sukses” jelas Mediheryanto SH MH, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan.

Rangkaian Kegiatan Gerakan dan Gebyar Bangga G20 oleh BKKBN RI dilaksanakan sejak hari senin (07/11/2022) sampai dengan Jumat (11/11/2022) dengan agenda perlombaan media sosial video yel-yel Bangga G20 oleh karyawan dan karyawati Perwakilan BKKBN Provinsi, Tim pendamping Keluarga dan Genre, publikasi berita pelaksanaan KTT G20 dari perspektif Program Bangga Kencana dan Percepatan penurunan Stunting, Twibbonize gerakan dan Gebyar Bangga G20, serta Promosi Pelaksanaan KTT G20 melalui penanyangan video, billboard, banner, spanduk dan konten-konten di media sosial serta media lainnya. Untuk Acara Puncak Gebyar Bangga G20 dilaksanakan pada hari Jum’at (11/11/2022) dengan menyelenggarakan senam di Lapangan parkir Halim 1 BKKBN Jakarta Timur dan serentak dilaksanakan di seluruh Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi di Indonesia. Peserta yang hadir secara langsung di kantor BKKBN RI sebanyak 600 orang. 

Penyelenggaran kegiatan Gerakan dan Gebyar Bangga G20 bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan karyawan BKKBN, masyarakat sekitar, pemangku kepentingan Bangga Kencana, dan seluruh Indonesia tentang KTT G20. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia yang menjadi tuan rumah KTT G20 dan memberi dorongan serta semangat kebangsaan keluarga Indonesia dalam peningkatan kesejahteraan individu, keluarga, dan masyarakat.

Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan senam bersama yang diikuti oleh Pegawai Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dan  Remaja GenRe. Acara juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan santap bubur kacang hijau bersama.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x