Kompas TV regional berita daerah

Aster Kasdam IV : TMMD Wujud Nyata Aplikasi OMSP

Kompas.tv - 10 November 2022, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Untuk melihat capaian hasil pengerjaan TMMD Reguler ke-115 sekaligus untuk menyapa langsung warga yang berada di wilayah TMMD tersebut, Aster Kasdam IV Diponegoro, Kolonel Arm. Tejo Widhuro, kunjungi Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, wilayah Kodim 0703, Cilacap, Jumat (21/10/2022).

Aster Kasdam yang didampingi Wakapendam IV Diponegoro, Letkol Inf. Muchlis Gasim disambut oleh Dandim sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Inf. Andi Afandi. Dandim 0703 Cilacap, menjelaskan bahwa TMMD ini ada dua sasaran yaitu fisik dan non fisik.

"Saat ini kita berada di Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Cilacap untuk melaksanakan TMMD Reguler ke-115," ujar Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., Dandim 0703 Cilacap, Dansatgas TMMD.

Sementara itu Kapokja Desa Bulaksari, Mubarok juga menyampaikan apresiasinya terhadap TMMD ini.

"Yang pertama kita buat adalah talud sepanjang 1.445 meter. Yang kedua gorong-gorong tiga titik. Yang ketiga MCK," ujar Mubarok, Kapokja Desa Bulaksari.

Sementara itu salah penerima RTLH, Wasim menyampaikan rasa terima kasih dan senangnya terhadap TMMD ini.

"Pekerjaan sehari-hari pengrajin anyaman bambu dibikin alat untuk mencari ikan. Senang dan berterimakasih atas TMMD di Bulaksari," ujar Wasim, Penerima RTLH.

Dalam kesempatan ini, Aster Kasdam juga menjelaskan bahwasannya, TMMD merupakan wujud nyata aplikasi kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Selain itu, ia mengharapkan agar hasil dari pengerjaan TMMD ini bisa bermanfaat dan dijaga bersama.

"Saya menitip pesan, semoga hasil dari pengerjaan TMMD dapat bermanfaat dan dapat dijaga sehingga dapat menjadi kenangan manis untuk bersama di kemudian hari," ujar Kolonel Arm. Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si, Aster Kasdam IV, Diponegoro.

TMMD yang sedang berlangsung memiliki dua sasaran pokok yaitu sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur sesuai kebutuhan masyarakat dan sasaran non fisik yang isinya penguatan materi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai kecintaan terhadap bangsa dan negara.

#tmmd #cilacap #tni

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x