Kompas TV nasional peristiwa

Yayasan SMK Lingga Kencana Depok: Acara Perpisahan ke Luar Kota Sudah Kesepakatan Guru dan Murid

Kompas.tv - 13 Mei 2024, 11:40 WIB
yayasan-smk-lingga-kencana-depok-acara-perpisahan-ke-luar-kota-sudah-kesepakatan-guru-dan-murid
Konferensi pers pihak Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) yang menaungi SMK Lingga Kencana, Depok, terkait kecelakaan bus yang terjadi di Ciater, Subang, Minggu (12/5/2024). (Sumber: KOMPAS.com/DINDA AULIA RAMADHANTY)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

DEPOK, KOMPAS.TV - Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) menyatakan acara pelepasan wisuda dan perpisahan siswa SMK Lingga Kencana, Depok, ke luar kota yaitu Bandung, Jawa Barat, sudah menjadi kesepakatan antara guru dan murid.

"(Acara perpisahan) kegiatan tahunan sekolah dan sudah melalui kesepakatan sih antara siswa dan guru," kata Perwakilan Bagian Informasi YKS Dian Nurfarida dikutip dari Kompas.com, Minggu (13/5/2024).

Dian mengatakan terdapat 150 orang yang mengikuti kegiatan perpisahan ke Bandung tersebut. Rinciannya, terdiri atas 28 guru yang mendampingi dan 122 siswa.

Baca Juga: Bus yang Kecelakaan di Subang Ternyata Tak Punya Izin Angkutan, Kemenhub: PO Bus Bisa Dipidana

Mereka pun berangkat sejak Jumat (10/5/2024) pagi. Rencananya, mereka kembali pulang ke Depok keesokan harinya atau pada Sabtu (11/5).

Dian menjelaskan tujuan perjalanan mereka untuk menggelar perpisahan adalah ke Bandung. Hal itu berdasarkan hasil kesepakatan bersama yang ditentukan sebulan sebelum keberangkatan.

"Kenapa pilih Bandung? Tempat itu sudah disepakati sebelumnya antara wali murid. Kami sudah beberapa kali rapat perihal itu,” ujarnya.

“Jadi, enggak tiba-tiba ditentukan. Sudah ada obrolan dan disurvei dalam hal persiapan.”

Ia menegaskan bahwa acara kegiatan perpisahan yang digelar tiap tahun tersebut telah melalui proses diskusi dan survei bersama.

Baca Juga: Buntut Kecelakaan Maut di Subang, Pj Gubernur Jabar Minta Izin Study Tour ke Luar Kota Diperketat



Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x