Kompas TV regional berita daerah

RSUD Tugurejo Siapkan Satu Bangsal Antisipasi Lonjakan Covid-19

Kompas.tv - 10 November 2022, 11:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Saat ini RSUD Tugurejo Kota Semarang sudah merawat 18 pasien yang terpapar Covid-19. Sebanyak 60 persen pasien yang dirawat adalah pasien dewasa dan 40 persen adalah pasien anak-anak. Untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19 mengingat banyaknya kegiatan masyarakat di luar ruangan saat ini, RSUD Tugurejo Kota Semarang sudah menyiapkan satu bangsal lagi.

"Di Rumah Sakit Tugurejo saat ini kami masih merawat bebrapa pasien Covid-19. Saat ini, kami merawat kurang lebih 18 pasien dan 18 tempat tidur yang kami siapkan. Kami juga sudah menyiapkan satu bangsal lagi untuk mempersiapkan manakala ada tambahan kasus Covid-19 yang masuk ke Rumah Sakit Tugurejo," jelas Prihatin Iman Nugroho, PLT Direktur RSUD Tugurejo Semarang.

Ke-18 pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Tugurejo Kota Semarang saat ini masih belum diketahui apakah ada yang terpapar Covid-19 jenis Omicron XBB. Pihak rumah sakit masih melakukan Whole Genome Sampling atau WGS, untuk memastikan apakah pasien terpapar Covid-19 omicron varian baru.

#covid19 #omicronxbb #rsudtugurejo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x