Kompas TV regional berita daerah

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Untuk 16 Kepala Negara KTT G20

Kompas.tv - 9 November 2022, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kedatangan 16 kepala negara tersebut disampaikan oleh Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan, usai menghadiri apel gelar pasukan pengamanan KTT G20, yang digelar oleh Mabes TNI, di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar. Luhut juga memastikan seluruh upaya pengaman dinyatakan siap. Sesuai pesan Presiden Joko Widodo, perhelatan besar ini diharapkan berjalan sukses karena akan memberikan nilai positif bangsa Indonesia di mata internasional.

Menko Marves juga menegaskan kepada prajurit TNI maupun Polri untuk bekerjasama dan fokus dalam mengamankan kegiatan  KTT G20.

Apel gelar pasukan pengamanan KTT G20 ini diikuti oleh 18.030 personil TNI Polri. Panglima TNI Jendral Andika Perkasa dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, menjadi pimpinan apel. Secara keseluruhan Mabes TNI menurunkan 14.300 ribu lebih personil dalam pengaman presidensi G20, yang terbagi dalam sejumlah satgas. Termasuk diantaranya satgas VVIP yang akan mengawal 20 kepala negara, dari 42 kepala negara yang rencananya akan hadir.

 Dalam apel gelar pasukan pengamanan VVIP, Panglima TNI Jenderal Andika  Perkasa juga menegaskan, semua kepala negara yang datang akan mendapatkan pengamanan presidensi KTT G20.

 

 

 

 

 

 

 


 

#TNI    #pengamananVVIP   #g20



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x