Kompas TV regional hukum

Bukan Sulap, Ini Bimsalabim ala Polres Bantul

Kompas.tv - 9 November 2022, 04:05 WIB
bukan-sulap-ini-bimsalabim-ala-polres-bantul
Bukan sulap, Bimsalabim ala Polres Bantul ini merupakan kependekan dari Bimbingan Bisa Lulus Ujian SIM. (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Satpas Satlantas Polres Bantul menghadirkan Bimsalabim untuk masyarakat. Bukan sulap, Bimsalabim ala Polres Bantul ini merupakan kependekan dari Bimbingan Bisa Lulus Ujian SIM.

Program ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin lulus ujian SIM dan bisa mendapatkan lisensi mengemudi.

Menurut Kasihuhmas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, program ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor: ST/2386/X/YAN.1.1/2022.

Baca Juga: Cuitan Tragedi Kanjuruhan, Polres Bantul Akui Anggota Lalai Operasikan Twitter Polsek Srandakan

“Jadi program ini bisa meminimalkan kasus pelanggaran lalu lintas terkait kepemilikan SIM,” ujarnya, Selasa (8/11/2022).


 

Program ini sebenarnya sudah berjalan di Polres Bantul dengan nama Jumat Berlatih. Mulai November 2022, program ini berganti nama dan sudah disempurnakan.

Masyarakat bisa mengaskes program Bimsalabim setiap hari, termasuk Minggu, mulai pukul 14.00 sampai 15.00 WIB. Peserta bisa datang dan mendaftarkan diri secara langsung atau menghubungi layanan Satpas via WhatsApp 081326374911.

Baca Juga: Polres Bantul Giatkan Patroli Sahur On The Road selama Ramadan demi Cegah Klitih, Apa Itu SOTR?

“Dengan layanan ini masyarakat bisa mengikuti bimbingan sebelum ujian SIM dan bisa mendapat informasi lainnya soal layanan Satpas,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x