Kompas TV regional berita daerah

Bandara Ngurah Rai Beroperasi 24 Jam Selama G20

Kompas.tv - 8 November 2022, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai siap mendukung pelaksanaan G20, dengan memperpanjang operasional bandara yang beroperasi selama 24 jam. Pengamanan juga terlihat di sekitar bandara, dengan siaganya helikopter milik Polri.

Selama 2 bulan terakhir Bandara Ngurah Rai intens berkordinasi dengan kementrian luar negeri serta pihak pengamanan TNI dan Polri terkait G20. Selain itu, Bandara Ngurah Rai juga siap menerima kedatangan peserta G20 yang menggunakan  private jet di General Aviation Terminal. Pihak bandara juga menambah berbagai ornamen seni karya dari seniman Bali  untuk mempercantik area bandara.

Selama puncak KTT G20, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan memprioritaskan  kedatangan pesawat kenegaraan peserta G20. Meskipun demikian Bandara Ngurah Rai juga tetap melayani pesawat komersil dengan melakukan pengaturan jadwal operasional maskapai.

Pada saat normal, setiap jamnya terdapat 30 pesawat yang terbang dan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Namun saat G20,  Bandara Ngurah Rai akan mengatur operasional maskapai. Selain itu, rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan untuk kelancaran lalulintas disekitar Bandara I Gusti Ngurah Rai. Masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara di bandara I Gusti Ngurah Rai selama puncak  G20 diharapkan untuk selalu berkordinasi dengan maskapai mengantisipasi adanya perubahan jadwal penerbangan.

 

 

 

 

 

#bandarangurahrai  #g20    #24jambandarangurahrai




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x