Kompas TV regional berita daerah

Dukung Sport Tourism Ganjar Ikut Tour De Borobudur

Kompas.tv - 8 November 2022, 13:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan 1.400 peserta bersepeda di Tour De Borobudur sejauh 104 kilometer. Kali ini trek yang dilalui lebih landai, karena melewati jalan nasional dan pedesaan. 

Karena ini merupakan sport tourism, maka dibutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah yang wilayahnya dilewati. Mereka harus mengenalkan potensi wisata yang dimiliki, untuk menarik para pengunjung lewat peserta Tour De Borobodur.

Ganjar dan 1.400 peserta memasuki garis finish di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur pada pukul 10.00 WIB, Minggu (6/11/2022) siang. Keikutsertaan Ganjar di Tour De Borobudur untuk promosi pariwisata olahraga di Jawa Tengah.

"Tentu saja semua kabupaten yang dilewati para bupatinya, wali kotanya, kita ajak bicara dan kita minta mereka untuk mempromosikan, apakah destinasinya, kulinernya, keseniannya, sehingga orang akan tertarik," ujar Ganjar.

"Atau sesuatu yang unik yang bisa mereka tampilkan," tambahnya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga mengapresiasi, adanya gelaran Tour De Borobudur ini. Sebab, di masa pasca pandemi penting adanya inovasi untuk menarik investor dan wisatawan.

"Pasca pandemi ini kan kita sedang menggenjot sport tourism. Kita lihat tadi hotel-hotel juga ramai, karena event ini kan dua hari," ujar Gibran.

Tour De Borobudur akan selalu hadir, dengan pilihan rute yang berbeda. Namun, pastinya dalam kegiatan ini akan ada prospek wisata lokal untuk mengangkat potensi masing-masing.

#tourdeborobudur #ganjar #gibran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x