Kompas TV regional berita daerah

12 Kasus Gagal Ginjal 7 di Antaranya Meninggal Dunia

Kompas.tv - 4 November 2022, 08:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kasus gagal ginjal di sulawesi selatan kini mencapai 12 kasus yang dimana 7 anak-anak diantaranya meninggal dunia.  Kini dinas kesehatan provinsi sulawesi selatan tengah berupaya mempercepat penanganan kasus gagal ginjal akut tersebut .

Kasus gagal ginjal akut di sulawesi selatan kini menyerang sebanyak 12 anak-anak dari berbagai daerah yakni makassar maros takalar gowo palopo luwu timur. Dari jumlah tersebut sebanyak 7 balita meninggal dunia. Dan kasus kematian rata-rata menyerang anak berusia 1 hingga 4 tahun 12 tahun.

Saat ini pihak dinas kesehatan provinsi sulawesi selatan tengah berupaya memberikan edukasi kepada orang tua untuk memperhatikan kondisi anaknya apalagi jika ada gejala demam untuk segera memeriksakan ke dokter. Menurut kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan provinsi sulawesi selatan ke 7 anak yang meninggal dunia ini masih dilakukan penelitian terkait meninggalnya pasien akibat gagal ginjal akut yang dialami sejak awal atau gagal ginjal akut progresif yang timbul sekarang.

#kasusgagalginjalakut
#gagalginjal
#RSwahidinmakassar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x