Kompas TV regional berita daerah

DLH Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai

Kompas.tv - 2 November 2022, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Petugas gabungan dan elemen masyarakat di kota Sukabumi menggencarkan gerakan program kali bersih, di kawasan teras Cipelang Herang, kecamatan Gunung Puyuh, kota Sukabumi. Kegiatan ini untuk mengedukasi warga dalam menjaga aliran sungai dari pencemaran limbah dan stop membuang sampah ke sungai. Diawali dengan penanaman pohon di bantaran sungai Cipelang dan penaburan benih ikan ke sungai Cipelang. Dengan melaksanakan gerakan edukasi, sosialisasi kepada masyarakat, sekaligus melibatkan berbagai pihak atau komponen pecinta lingkungan hidup.

Momen ini bentuk kepedulian terhadap lingkungan dari pencemaran aliran sungai dan tidak terkendalinya sampah di aliran sungai. Oleh karena itu prokasih 2022 digulirkan dengan tema ayo kita kembalikan kali pada fungsinya dan saatnya kita merdekakan kali dari sampah. Harapannya masyarakat menjaga lingkungan sehingga lingkungan ini menjadi berkah, bukan menjadi musibah bagi masyarakat.

Dinas lingkungan hidup mengajak lapisan masyarakat dan pemuda yang terhimpun untuk peduli lingkungan dan mempunyai rasa memiliki sungai, untuk meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan khususnya sekitar daerah aliran sungai. Selain itu, buang sampah sesuai jenis dan pada tempatnya serta menjaga ekosistem aliran sungai.,

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x