Kompas TV regional berita daerah

Hendak Memasok Sabu Kedalam Lapas, Seorang Pemuda Ditangkap Petugas

Kompas.tv - 1 November 2022, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BAUBAU, KOMPAS.TV - Seorang pemuda warga kelurahan nganganaumala kecamatan batupoaro kota baubau inisial jm (32) tak berkutik saat ditangkap petugas lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas iia baubau.

Pelaku jm tertangkap tangan menyimpan sabu-sabu dan diduga hendak memasok narkotika kedalam lapas.

seorang pemuda warga kelurahan nganganaumala kecamatan batupoaro kota baubau inisial jm (32) tak berkutik saat ditangkap petugas lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas iia baubau.

Pelaku jm tertangkap tangan menyimpan sabu-sabu dan diduga hendak memasok narkotika kedalam lapas.

Pelaku jm kemudian diamankan kedalam lapas kelas ii a baubau dan kemudian diamankan anggota polisi.

Dihadapan petugas lapas dan anggota satnarkoba polres baubau pelaku jm membuka dua paket kecil yang berisikan sabu-sabu dari dalam bungkusan kecil.

Polisi yang berpakaian preman ini kemudian menginterogasi pelaku didalam lapas sehingga polisi kemudian membawa pelaku ke rumahnya yang berada di kelurahan nganganaumala  kecamatan batupoaro untuk dilakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan polisi menemukan 26 paket kecil yang diduga jenis sabu yang disembunyikan oleh pelaku didalam termos nasi.

Selain itu polisi juga menemukan barang bukti lainnya seperti dua unit hp enam potong pipet satu timbangan digital satu pirex kaca dan satu korek api.

Hermawan mulawarman  kepala lapas kelas ii baubau mengatakan  awal mula penangkapan pelaku berawal petugas melakukan pengawasan terhadap warga binaan yang bekerja di depan lapas.

Ia menambahkan  pelaku kemudian mondar mandir di depan lapas sehingga diamankan petugas lapas.

Saat ini pelaku jm ditahan di ruang tahanan mapolres baubau. pelaku dijerat pasal 114 subsider pasal 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.


#narkobadilapas
#penyelundupan
#lapasbaubau



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x