Kompas TV regional berita daerah

Menari Massal, Nguri-Uri Budaya Sambil Kenalkan Desa Wisata

Kompas.tv - 1 November 2022, 16:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Ratusan orang mulai dari orang tua hingga anak-anak menari bersama di Desa Pakis, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Mereka menari bersama dengan mengenakan pakaian khas daerah mereka ini, memiliki tujuan untuk nguri-nguri kebudayaan lokal serta mengenalkan seni budaya sejak dini kepada anak-anak.

Selain itu juga bertujuan untuk mengenalkan Desa Pakis yang memiliki banyak potensi alam. Desa ini masuk desa terpencil yang terletak di perbukitan daerah Kendal selatan timur.

Kegiatan yang dimotori oleh Ikapari Chapter Semarang dan Komunitas Diajeng Semarang ini mengaku tergerak untuk ikut mengenakan Desa Pakis yang dinilai memiliki potensi alam, budaya dan kuliner.

"Kesempatan yang luar biasa. Selain nguri uri kearifan lokal dari sisi kuliner juga dari sisi budaya, khususnya menari," ujar Maya Dewi, Komunitas Diajeng Semarang.

Potensi wisata di Limbangan sendiri cukup banyak, diantaranya pemandian air hangat di Desa Pakis, Curug Paleburgongso, Bukit Selo Arjuno, Hutan Pinus dan Kebun Teh Promasan.

#kendal #menari #desapakis

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x